DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN CLAP PUSH UP TERHADAP PENINGKATAN POWER OTOT LENGAN PADA ATLET BULUTANGKIS PB. DUA RIZKY JUNIOR BANJARBARU
PENGARANG:SALIHIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-06


 

ABSTRAK

 

 

 

 

 

SALIHIN. NIM. A1D1 14303. “Pengaruh Latihan Clap Push Up Terhadap Peningkatan Power Otot Lengan Pada Atlet Bulutangkis PB. Dua Rizky Junior Banjarbaru”. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2020. Dosen Pembimbing: (I) Dr. Tri Irianto, M.Kes., AIFO

 

(II)     Akhmad Amirudin, S.Pd., M.Pd.

 

 

 

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh latihan clap push up terhadap peningkatan power otot lengan PB. Dua Rizky Junior putra Banjarbaru.

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain pre-eksperimen. Adapun rancangan dalam penelitian ini menggunakan One Group Pretest-Posttest design.

 

Populasi dalam penelitian ini berjumlah 12 atlet junior putra PB. Dua Rizky Banjarbaru. Sampel yang diambil berjumlah 12 atlet junior putra dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel purposivesampling.

 

Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa ada pengaruh latihan clap push up

 

terhadap peningkatan power otot lengan PB. Dua Rizky Junior putraBanjarbaru.

 

 

 

Kata Kunci: Pengaruh, Latihan Clap Push Up, Peningkatan Power Otot Lengan, Atlet Bulutangkis PB. Dua Rizky JuniorBanjarbaru.

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI