DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PRODUK, KETERSEDIAAN PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU COMPASS DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD ZEIN MAULIDI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-07


 

Muhammad Zein Maulidi, 1610412210011, 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Ketersediaan Produk dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Compass di Kota Banjarmasin. Di bawah bimbingan Muhammad Hasanur Arifin.

 

            Pemasaran merupakan salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, ketersediaan produk dan gaya hidup secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Responden dalam penelitian ini merupakan pembeli ataupun pengguna sepatu Compass di Kota Banjarmasin yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Sehingga diperoleh 75 responden pembeli ataupun pengguna Sepatu Compass yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari kuesioner yang dibuat sendiri oleh penulis, terkait variabel-variabel yang diteliti oleh penulis. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.

 

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung 5,575 > t tabel 1,993, ketersediaan produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikan 0,024 < 0,05 dan nilai t hitung 2,301 > t tabel 1,993 dan gaya hidup (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikan 0,042 < 0,05 dan nilai t hitung 2,069 > t tabel 1,993. Secara simultan variabel kualitas produk (X1), ketersediaan produk (X2) dan gaya hidup (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan F hitung 47,297 > F tabel 2,73.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Ketersediaan Produk, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI