DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat Atas Keberadaan Taman Nasional Tanjung Puting di Kelurahan Kumai Hulu Kabupaten Kotawaringin Barat
PENGARANG:NINDRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-07


ABSTRAK

Analisis Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat Atas Keberadaan Taman Nasional Tanjung Puting di Kelurahan Kumai Hulu Kabupaten Kotawaringin Barat. Tujuan penelitian adalah: (1) Mengidentifikasi kondisi sosial ekonomi masyarakat Kelurahan Kumai Hulu. (2) Menganalisisis dampak Taman Nasional Tanjung Puting terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat Kelurahan Kumai Hulu Dibimbing oleh Bapak Hj. Arfa Agustina Rezekiah, S.Hut, M.P. dan Bapak Dr. Ir. Daniel Itta, M.S.

Kondisi sosial ekonomi adalah kondisi kependudukan yang ada meliputi tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, tingkat kesehatan, tingkat konsumsi, perumahan, dan lingkungan masyarakat. Sosial ekonomi adalah posisi seseorang dalam masyarakat berkaitan dengan orang lain dalam arti lingkungan pergaulan, prestasinya, dan hak-hak serta kewajiban dalam hubungan dengan sumber daya. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Kumai Hulu Pada bulan Januari sampai Maret 2020. Metode yang digunakan yaitu Metode Purposive Samplingdengan wawancara dengan Lurah dan random dengan mengambil data dengan responden dengan wawancara dan kuisoner.

Hasil penelitian ini menunjukan kondisi sosial ekonomi masyarakat Kelurahan Kumai Hulu mayoritas beragama Islam, untuk sarana Kesehatan cukup meningkat, tingkat pendidikan rata-rata tingkat SMA, dan sarana ekonomi meningkat karena dalam satu kelurahan ada 2 pasar, dampak adanya Taman Nasional Tanjung Puting terhadap kondisi sosial di Kelurahan Kumai Hulu adalah tinggi dan untuk kondisi ekonomi masih pada tingkatan sedang.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI