DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Penggunaan Goggle Classroom sebagai Media Pembelajaran di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Tahun Akademik 2019/2020
PENGARANG:TESA OKTAVIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-13


Media pembelajaran adalah sarana alat bantu yang digunakan untuk menyampaikan pesan pembelajaran.  Google classroom adalah aplikasi yang dibuat oleh google, merupakan bagian dari google for education yang bertujuan untuk mempermudah kinerja pendidik dalam mengelola kelas secara jarak jauh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan google classroom oleh dosen, mendeskripsikan penggunaan google classroom oleh mahasiswa dan mendeskripsikan daya dukung infrastruktur penggunaan google classroom di Prodi Pendidikan  Bahasa dan Sastra Indonesia, semester ganjil, tahun akademik 2019/2010.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif. Jenis penelitian yang digunakan berupa jenis kualitatif. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data, yaitu observasi, wawancara dan kuisioner.

            Penelitian ini membahas segi penggunaan google classroom dan daya dukung infrastruktur penggunaan google classroom. Hasil penelitianmenunjukan bahwa google classroom digunakan oleh dosen untuk mengelola perkuliahan jarak jauh yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu, dengan memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran secara online,aplikasi tersebut digunakan untuk meringankan tugas pendidik seperti memberikan tugas, informasi dan materi pembelajaran kepada mahasiswa. Mahasiswajuga menggunakan google classroom untuk mendapatkan tugas, materi pembelajaran, informasi dan untuk menyerahkan tugas kepada dosen serta berpartisipasi dalam proses pembelajaran yang memanfaatkan internet. Daya dukung infrastruktur penggunaan google classroom didukung dengan askses sinyal atau jaringan internet, jaringan internet yang digunakan oleh pengguna berupa paket data pribadi dan wifi sambunganyang difasiltasi oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI