DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Kerja, Kompetensi Guru, Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Sekolah Khusus Se Kota Banjarbaru
PENGARANG:Betya Sahara
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-13


 

Kinerja adalah sebagai hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dapat dicapai oleh seseorang karyawan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Faktor yang mempengaruhi kinerja antara lain adalah: gaya kepemimpinan, budaya kerja, kompetensi dan kepuasan kerja.Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kinerja guru terhadap gaya kepemimpinan kepala sekolah, budaya kerja, kompetensi guru, kepuasan kerja di sekolah khusus se-kota banjarbaru.

 

Teknik Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif non eksperimen. Populasi adalah seluruh guru sekolah luar biasa atau guru khusus yang ada di kota Banjarbaru dengan jumlah guru 112 orang, dan ukuran sampel ditentukan dengan tabel Krejcie sebanyak 86 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebarluaskan secra online kepada sampel melalui sebuah link googleform. Analisis hasil penelitian menggunakan statistik deskriptif, regresi sederhana, dan regresi berganda dengan menggunakan SPSS Windows Version 24. 

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara: (1) gaya kepemimpinan terhadap kinerja guru, (2)  budaya kerja guru terhadap kinerja guru, (3) gaya kepemimpinan terhadap kinerja guru melalui kompetensi dan kepusan kerja guru, (4) budaya kerja guru terhadap kinerja guru melalui kompetensi dan kepusan kerja guru, (5 kompetensi guru terhadap kinerja guru kerja guru, (6) kepuasan kerja guru terhadap kinerja guru kerja guru, (7) kompetensi guru terhadap kinerja guru kerja guru melalui kepuasan kerja guru, (8) kepuasan kerja guru terhadap kinerja guru kerja, (9) gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap budaya kerja guru, (10) gaya kepemimpinan terhadap kompetensi guru, (11) terdapat pengaruh antara gaya budaya kerja guru terhadap kompetensi guru, (12) gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kepuasan kerja guru, (13) budaya kerja guru terhadap kepuasan kerja guru, (14) gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kepuasan kerja guru melalui kompetrensi guru, (15) budaya kerja guru terhadap kepuasan kerja guru melalui kompetensi guru.

Berdasarkan hasil temuan dari penelitian ini dapat disarankan beberapa hal seperti: (1) guru hendaknya meningkatkan kinerja dan kreativitasnya sehingga tujuan pendidikan yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik, (2) kepala sekolah hendaknya meningkatkan dan mempertahankan gaya kepemimpinan yang tepat, (3) kepala sekolah hendaknya mejalin hubungan yang dinamis dengan bawahannya (4) lembaga pendidikan hendaknya memberi kesempatan pada guru untuk mengembangkan diri, (5) kegiatan monitoring terhadap kegiatan belajar mengajar hendaknya dilaksanakan untuk mengukur kinerja guru, (6) penelitian ini hendaknya dapat digunakan sebagai rujukan dan referensi untuk melakukan penelitian yang masih berkaitan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI