DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Schoolgy untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fisika Kelas 10 di SMK Darul Dakwah wal Irsyad Batulicin
PENGARANG:NURLAILI MURDIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-20


 

 

ABSTARK

 

 

 

Nurlaili Murdiana. 2020.Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Schoology Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas 10 Di SMK Darul Dakwah Wal Irsyad Batulicin. Skripsi Program S1 Teknologi Pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing Dr. H. Hamsi Mansur, M. M. Pd dan Dr. Karyono Ibnu Ahmad, M. Pd.

 

 

 

Kata Kunci : Pengembangan, Media Pembelajaran, Mata pelajaran Fisika, Minat Belajar.

 

 

 

Latar belakang penelitian ialah minat belajar siswa yang kurang dan metode pembelajaran yang membosankan. Di-sisi lain guru yang tidak mengikuti perkembangan zaman. Solusi untuk mengatasi masalah tersebut digunakanlah model pengembangan Borg and Gall dengan tujuan merencanakan, menganalisis, dan mengembangkan media pembelajaran schoology.

 

Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan Jumlah siswa keseluruhan 32 siswa. Data yang diperoleh melalui uji coba lapangan yang dilakukan sebanyak 3 kali.

 

  Dengan hasil persentase 70% dan kategori baik dan layak untuk digunakan. Intuk validator ahli materi yaitu, 87% dengan kategori sangat baik . Untuk hasil uji N-Gainnya sendiri menunjukkan nilai gain sebesar 0.72 yang memiliki kriteria tinggi.

 

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran schoologypada mata pelajaran Fisika materi Optik Geometris berhasil untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas 10 di SMK Darul Dakwah Wal Irsyad Batulicin.

 

 

 

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI