DIGITAL LIBRARY



JUDUL:TINGKAT KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI DI KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
PENGARANG:PUZAH HELMINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-20


ABSTRAK

Puzah Helmina. NIM 1610122120034. 2020. Tingkat Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Menengah Pertama Negeri Di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Dr.Sunarno Basuki, Drs, M.kes, AIFO (II) Dr. AR Shadiqin, M.Kes.AIFO

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Tingkat Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Menengah Pertama Negeri Di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Penelitian dilakukan dengan melibatkan subyek penelitian guru pendidikan jasmani sekolah menengah pertama. Metode yang digunakan dengan metode survei. Data yang dikumpulkan meliputi data kuantitatif berupa angka pada skala likert.

Data yang terkumpul selama penelitian adalah data tentang kompetensi guru pendidikan jasmani sekolah menengah pertama. Hasil data dari analisis deskriptif diperoleh kategori “sangat rendah” berjumlah 0 orang dengan persentasi 0%, pada kategori “rendah” berjumlah 11 orang dengan persentasi 33,33%, pada kategori “sedang” berjumlah 11 orang dengan persentasi 33,33%, pada kategori “tinggi” berjumlah 8 orang dengan persentase 24,24%, pada kategori sangat tinggi berjumlah 3 orang dengan persentase 9,10%.

Kesimpulan penelitian adalah tingkat kompetensi pedagogik guru pendidikan jasmani sekolah menengah pertama di Kabupaten Hulu Sungai Utara pada kategori Sedang.

 

 

 

Kata Kunci : Tingkat, Kompetensi Pedagogik, Guru Pendidikan Jasmani

 

 

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI