DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENINGKATAN POWER OTOT TUNGKAI AKIBAT LATIHAN KNEE TUCK JUMP PADA PEMAIN SEPAK TAKRAW SMP NEGERI 1 KATINGAN HILIR KABUPATEN KATINGAN KALIMANTAN TENGAH
PENGARANG:BAYU ISMAYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-21


RINGKASAN

 

Bayu Ismaya. 2020. Peningkatan Power Otot Tungkai Akibat Latihan Knee Tuck Jump Pada Pemain Sepak Takraw Smp Negeri 1 Katingan Hilir Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah. Pembimbing: Dr. H. Syamsul Arifin, M.Pd.; Dr. Tri Irianto, M.Kes.

 

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Adanya peningkatan Power otot tungkai akibat latihan Knee Tuck Jump pada pemain sepak takraw SMP Negeri 1 Katingan Hilir Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain pre-eksperimen, rancangan dalam penelitian ini menggunakan One Group Pretest-Posttest design. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik SMP Negeri 1 Katingan Hilir Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah yang berjumlah 571 peserta didik, yang menjadi sampel adalah peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler sepak takraw yaitu berjumlah 12 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling atau sampel pertimbangan.

Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan statistik disimpulkan bahwa: Ada Peningkatan Power Otot Tungkai Akibat Latihan Knee Tuck Jump pada pemain sepak takraw SMP Negeri 1 Katingan Hilir Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI