DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengembangan Bahan Ajar Dinamika Partikel Bermuatan Ayat-Ayat Al-Quran Menggunakan Model Pengajaran Langsung
PENGARANG:MARLINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-24


Penggunaan bahan ajar dinamika partikel bermuatan ayat-ayat Al-quran dalam pelajaran fisika akan memberi kontribusi untuk melatihkan dan pengoptimalan keterampilan pemecahan masalah peserta didik. Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas dan kepraktisan bahan ajar dinamika partikel bermuatan ayat-ayat Al-quran menggunakan model pengajaran langsung. Penelitian pengembangan menggunakan model ADDIE dengan subjek uji coba berupa bahan ajar dan di uji coba pada 22 mahasiswa. Data yang diperoleh dari penelitian ini melalui lembar validasi dan lembar keterbacaan bahan ajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) validitas bahan ajar berkategori sangat tinggi, dan (2) kepraktisan bahan ajar berkategori praktis. Diperoleh simpulan bahwa bahan ajar dinamika partikel bermuatan ayat-ayat Al-Quran menggunakan model pengajaran langsung layak digunakan dalam pembelajaran.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI