DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MODAL, TENAGA KERJA, DAN BAHAN BAKU TERHADAP HASIL PRODUKSI INDUSTRI PENGOLAHAN KAYU DI KELURAHAN ALALAK SELATAN DAN KELURAHAN ALALAK TENGAH KECAMATAN BANJARMASIN UTARA
PENGARANG:AHMAD HAFIE
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-24


                                     ABSTRAKSI

 

Ahmad Hafie, (2020) Pengaruh Modal, Tenaga Kerja, dan Bahan Baku Terhadap Hasil Produksi Industri Pengolahan Kayu di Kelurahan Alalak Selatan dan Kelurahan Alalak Tengah Kecamatan Banjarmasin Utara.Pembimbing : Dr. H. Ahmad Yunani , SE, M.Si

 

 

 

Penelitian ini dilakukan dengan betujuan untuk (1) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh modal, tenaga kerja, dan bahan baku terhadap industri pengolahan kayu; (2) Untuk mengetahui faktor apa yang paling dominan mempengaruhi hasil produksi industri pengolahan kayu di Kota Banjarmasin. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan kuisioner. Data dihitung dengan menggunakan analisis linier berganda yang akan di uji f (simultan) dan uji t (parsial).

 

Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa faktor modal, tenaga kerja, dan bahan baku berpengaruh signifikan dan positif terhadap industri pengolahan kayu baik secara simultan maupun parsial. Tenaga kerja menjadi faktor yang mempunyai pengaruh paling dominan dalam mempengaruhi hasil produksi industri pengolahan kayu.

 

Adapun saran yang diberikan berdasarkan hasil analisis dan pembahasan pada peneltian ini (1) Pemilik usaha industri pengolahan kayu hendaknya bisa memperhatikan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi hasil produksi guna meningkatkan hasil produksi; (2) Meningkatkan permintaan kayu dengan cara promosi dan pemasaran yang baik dengan memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang.

 

 

Kata Kunci : Modal, Tenaga Kerja, Bahan Baku, Hasil Produksi Industri Pengolahan Kayu.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI