DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MOTIVASI KERJA, DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. DASA INTIGA BANJARMASIN
PENGARANG:DEWI KHOIRUNNISAK
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-26


ABSTRAK

Dewi Khoirunnisak, D1A215006, 2020, Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Dasa Intiga Banjarmasin. Dibawah bimbingan H. Rasyidi.

Sumber Daya Manusia yang berkualitas pada suatu perusahaan mampu meningkatkan keuntungan perusahaan, karena merupakan salah satu faktor utama dalam menunjang keberhasilan perusahaan. Hal itu tercermin dalam kinerja dan performa yang dimiliki karyawan, bagaimana mereka mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab akan tugas yang diembannya. Demikian juga halnya yang terjadi pada PT. Dasa Intiga salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang Kehutanan.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji baik secara parsial maupun simultan Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Dasa Intiga Banjarmasin.

 

Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan Kuantitatif dan jenis penelitian analisis deskriptif. Populasi adalah karyawan PT. Dasa Intiga Banjarmasin yang berjumlah 37 orang (termasuk pimpinan yang di nilai oleh Direktur PT. Dasa Intiga), dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Sampel Jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner dan Teknik analisis data yaitu Analisis Regresi Linier Berganda dengan alat bantu SPSS.

 

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan berpengaruh signifikan secara parsial sebesar 34,2 %. Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan berpengaruh signifikan secara parsial sebesar 4,9%. Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan berpengaruh signifikan secara parsial sebesar -3,7 %. Serta secara simultan Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan PT. Dasa Intiga Banjarmasin dengan fhitung sebesar 5,196 sedangkan ftabel sebesar 2,88.

 

Kata Kunci : Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan, Analisis Regresi Linier Berganda

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI