DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kampanye Literasi Digital PKBM Angkasa (Studi pada Masyarakat Kampung Literasi Kel.Landasan Ulin Tengah Kota Banjarbaru)
PENGARANG:Ihwanoor Zaqariya
PENERBIT:FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
TANGGAL:2018-02-07


Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan Tipe
penelitian deskriptif kualitatif dimana peneliti hanya memaparkan situasi atau
peristiwa. Peneliti berusaha memahami alur kegiatan kampanye yang dilakukan
PKBM Angkasa untuk membuat masyarakat paham akan pentingnya literasi
digital. Teknik pengumpulan data menggunakan obsevasi wawancara kepada
Wakil Ketua PKBM Angkasa, Ketua Pengelola Kampung Literasi dan
Masyarakat Kampung Literasi Kota Banjarbaru serta Warga belajar paket B dan
C, dan dokumentasi mengenai proses pelaksanaan kampanye.
Berdasarkan hasil penelitian mengenai Kampanye Literasi Digital PKBM
Angkasa yaitu : kampanye ini merupakan kampanye perubahan sosial, pada
tahapan unsur-unsur pokok kampanye aspek perekrutan dan pelatihan kampanye
literasi digital PKBM Angkasa, tidak dilakukan perekrutan dan pelatihan kepada
anggota terlebih dahulu, sehingga kampanye ini kurang maksimal, kontruksi
pesan disampaikan oleh anggota yang mengenal situasi dan kondisi khalayak
sasaran, saluran kampanye menggunakan media yang bervariasi, tahap tindakan
dan pemantauan tidak dilakukan, karena PKBM Angkasa tidak melakukan
observasi terhadap kegiatan kampanye.
Kata Kunci : Komunikasi Kelompok, Kampanye, Literasi Digital

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI