DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMETAAN DAERAH RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS PADA DAERAH RAWAN KECELAKAAN DI KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:DODDY SAPUTERA
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-02-07


Judul dalam penelitian ini adalah Pemetaan Daerah Rawan Kecelakaan Lalu Lintas Pada Daerah Rawan Kecelakaan di Kabupaten Banjar. Tujuan dalam penelitian ini adalah Mengidentifikasi faktor penyebab kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Banjar dan Memetakan daerah rawan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Banjar.
Metode dalam penelitian ini menggunakan desktiptif Kuantitaf. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah lokasi yang menjadi daerah rawan kecelakan lalu lintas di Kabupaten Banjar. Data primer dan data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang di peroleh dari observasi sedangkan data sekunder dari dokumen. Teknik analisis data mengunakan rumus presentase.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Kabupaten Banjar memiliki 7 lokasi daerah rawan kecelakaan lalu lintas. Faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas pada daerah rawan kecelakaan adalah faktor pemakai jalan , faktor kendaraan dan manusia. Faktor yang memicu kecelakaan lalu lintas yang paling tinggi di Kabupaten Banjar adalah faktor kendaraan yaitu tidak menyalakan lampu utama yaitu ada sebanyak 877 kendaraan pada hari libur dan 849 kendaraan pada hari kerja Jalan yang paling banyak yang kenderaannya tidak menyalakan lampu utama adalah Jalan Martapura Lama pada hari libur yang tidak menyalakan lampu sebanyak 185 kendaraan dan pada hari kerja sebanyak 190 kendaraan
Kata kunci : Pemetaan, Faktor kecelakaan lalu lintas, Daerah rawan kecelakaan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI