DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) HIJAU SEKTOR PERTANIAN SUBSEKTOR TANAMAN PANGAN DI KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
PENGARANG:NORHIDAYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-16


Norhidayah, (2020). Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Hijau Sektor Pertanian Subsektor Tanaman Pangan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Pembimbing: M. Anshar Nur.

Topik yang diangkat pada penelitian ini adalah tentang PDRB hijau sektor pertanian subsektor tanaman pangan di kabupaten Hulu Sungai Selatan. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengatahui nilai PDRB hijau sektor pertanian subsektor tanaman pangan di kabupaten Hulu Sungai Selatan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis perhitungan PDRB Hijau. Jenis data penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menurut tingkat ekplanasinya merupakan penelitian deskriptif. Data yang digunakan adalah data sekunder dan didukung dengan data primer untuk melengkapi.

            Hasil penelitian ini adalah nilai PDRB hijau sektor pertanian subsektor tanaman pangan yang didapatkan dari hasil pengurangan PDRB konvensional dengan deplesi dan degradasi sumberdaya tanah. Dari penelitian ini hasilnya menunjukkan nilai perhitungan deplesi dan degradasi sumberdaya tanah di kabupaten Hulu Sungai Selatan yang tinggi membuat nilai PDRB hijaunya lebih tinggi daripada nilai PDRB konvensionalnya.

Kata Kunci:, PDRB konvensional, Unit Rent, Deplesi, Degradasi, PDRB Hijau Subsektor Tanaman Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI