DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Faktor Psikologis, Religiusitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Muamalat KC Banjarmasin
PENGARANG:Muhdiyanor
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-16


ABSTRAK

Muhdiyanor, D1A213207, 2020. Pengaruh Faktor Psikologis, Religiusitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Muamalat KC Banjarmasin. Di bimbing oleh : Noor Hidayati dan Khairussalam.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh secara parsial dan simultan Faktor Psikologis (X1), Religiusitas (X2) dan Kualitas Pelayanan (X3) terhadap Keputusan Menjadi Nasabah (Y) pada Bank Muamalat Kantor Cabang Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah nasabah Bank Muamalat KC Banjarmasin. Jumlah sampel 114 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara Kuesioner dan teknik analisa data yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda.      

Hasil penelitian membuktikan Faktor Psikologis (X1) secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah (Y) dengan besar pengaruh 0,004 < 0,05. Religiusitas (X2) secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah  Nasabah (Y) dengan besar pengaruh 0,000 < 0,05. Kualitas Pelayanan (X3) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah (Y) dengan besar pengaruh 0,105 > 0,05. Hasil pengujian secara simultan menunjukan Faktor Psikologis (X1), Religiusitas (X2) dan Kualitas Pelayanan (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah (Y) dengan besar pengaruh 0,000 < 0,05.          

 

Kata Kunci : Faktor Psikologis, Religiusitas, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Menjadi Nasabah

ABSTRACK

 

Muhdiyanor, D1A213207, 2020. The Effects of Psychological Factors, Religiosity and Service Quality to Decision  Become a Customer of Muamalat Bank Banjarmasin Branch Office. Guided by: Ms. Noor Hidayati and Mr. Khairussalam.

The purpose of this study was to find and examine the effect of partial and simultaneous psychological factors (X1), religiosity (X2) and service quality (X3) on the decision to become a customer (Y)of Muamalat Bank Banjarmasin Branch Office.

This study uses a quantitative approach. The Population in this study were customer of Muamalat Bank, Banjarmasin Branch. Number of samples was 114 people with technique purposive sampling. Techniques datais uses a questionnaires and analysis techniques data used are Multiple Regression Analysis.

The results of researchverify Psychological Factor (X1) partially have a positive significant to Decision Become a Customer (Y) with influence of 0,004 < 0,05. Religiosity (X2) partially have a positive significant to Decision Become a Customer (Y) with influence0,000 < 0,05. Service Quality (X3) partially have no significant to Decision Become a Customer (Y) with influence of 0,105 > 0,05.

The results of research verify Psychological Factors (X1), Religiosity (X2) and Service Quality (X3) have a positive significant to Decision Become a Customer (Y) with influence of 0,000 < 0,05.

 

 

Keywords: Psychological Factors, Religiosity, Service Quality and  Decision Become a Customer
Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI