DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kontribusi Kekuatan Otot Tungkai dan Keseimbangan Terhadap Kemampuan Shooting pemain futsal SMAN 4 Barabai Kab.HST
PENGARANG:MUHAMMAD AHDA FADILLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-17


 

 ABSTRAK

 

Muhammad Ahda Fadillah. A1D114264. Kontribusi Kekuatan Otot Tungkai dan Keseimbangan Terhadap Kemampuan Shooting pemain futsal SMAN 4 Barabai Kab.HST Skripsi, Prodi.Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. Athar, M.Kes. (II)  Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or, M.Pd.

 

 

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot tungkai terhadap kemampuan Shooting pada pemain futsal SMA Negeri 4 Barabai. 2) Ada tidaknya kontribusikeseimbangan terhadap kemampuan shooting pada pemain futsal SMA Negeri 4 Barabai. 3) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot tungkai dan keseimbangan secara bersama-sama terhadap kemampuan Shooting pada pemain futsal SMA Negeri 4 Barabai.

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expos facto, dengan teknik pengukuran dan tes.

 

Populasi dalam penelitian ini adalah pemain futsal SMA Negeri 4 Barabai yang mengikuti timfutsal yang berjumlah 20 orang. sedangkan sampel berjumlah 20 orang dengan teknik sampel jenuh.

 

Kesimpulan penelitian: 1) Ada kontribusi kekuatan otot tungkai terhadap kemampuan Shooting pada pemain futsal SMA Negeri 4 Barabai. 2) Ada kontribusikeseimbangan terhadap kemampuan shooting pada pemain futsal SMA Negeri 4 Barabai. 3) Ada kontribusi kekuatan otot tungkai dan keseimbangan secara bersama-sama terhadap kemampuan Shooting pada pemain futsal SMA Negeri 4 Barabai.

 

 

 

.Kata Kunci:Kontribusi, Kekuatan Otot Tungkai,Keseimbangan, Kemampuan Shooting, Futsal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI