DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LABEL HALAL, BRAND AMBASSADOR DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH
PENGARANG:WULAN AGUS SAFITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-18


ABSTRAK

 

Wulan Agus Safitri, D1A215243, 2020, Pengaruh Label Halal, Brand Ambassador dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Banjarmasin. Dibawah bimbingan Noor Hidayati.

Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat menjalankan kehidupan sesuai dengan aturan agama Islam, hal ini berpengaruh pada konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Konsumen menjadi pemilih dalam membeli produk kosmetik dengan memperhatikan label halal pada kemasannya. Perusahaan juga menggunakan selebriti yang memiliki kesan wanita muslimah dan inspiratif menjadi brand ambassador produk kosmetik Wardah. Serta menerapkan strategi bisnis yang unggul seperti strategi harga dengan menetapkan harga kosmetik yang terjangkau bagi kalangan masyarakat.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan secara simultan, Label Halal, Brand Ambassador dan Harga terhadap Keputusan Pembelian.

Pendekatan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang membeli dan menggunakan produk kosmetik Wardah di Kota Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 75 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik Penentuan Skor menggunakan skala likert. Metode Analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda dengan menggunakan Aplikasi SPSS Versi 25.

Hasil penelitian menunjukkan secara parsial bahwa Label Halal tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah dengan nilai signifikan (0,515>0,05) dan nilai t hitung (0,655 < t tabel 1,99394), maka H1 dalam penelitian ini ditolak. Brand Ambassador secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah dengan nilai signifikan (0,006 < 0,05) dan nilai t hitung (2,820 > t tabel 1,99394, maka H2 dalam penelitian ini diterima. Dan Harga secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah dengan nilai signifikan (0,000<0,05) dan nilai t hitung (5,310> t tabel 1,99394), maka H3 dalam penelitian ini diterima. Secara Simultan , Label Halal, Brand Ambassador, dan Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah dengan nilai (f hitung 21,069 > f tabel2,73).

 

 

Kata Kunci : Label Halal, Brand Ambassador, Harga dan Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI