DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION DAN SNOWBALL TROWING SERTA PEMANFAATAN BERBAGAI MEDIA KOLASE PADA PEMBELAJARAN MENEMPEL GAMBAR DENGAN TEPAT DI KELOMPOK B TK PKK PELAMBUAN BANJARMASIN
PENGARANG:NOOR DIAH AULIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-18


Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan penelitian kualitatif yang di laksanakan dalam 1 kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok B TK PKK Pelambuan Banjarmasin yang berjumlah 17 orang anak. Jenis data menggunakan jenis data kualitatif.  Instrumen penelitian terdiri dari lembar observasi aktivitas guru, aktivitas anak, dan hasil perkembangan motorik halus anak. Teknik analisis data menggunakan statistika deskriptif.

Berdasarkan hasil penelitian diketahuiHasil pengembangan kemampuan aspek motorik halus anak  ada 10 orang anak  atau 59% yang mulai berkembang (MB), sedangkan yang berkembang sesuai harapan (BSH) sebanyak 7 orang atau 41%. Untuk aktivitas belajar anak menunjukkan kategori cukup aktif. Aktivitas guru memperoleh skor  16  dengan kategori cukup baik, artinya pembelajaran yang dilakukan guru belum maksimal.

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI