DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN ASPEK KOGNITIF ANAK DALAM MENCOCOKAN BILANGAN DENGAN LAMBANG BILANGAN MELALUI KOMBINASI MODEL TALKING STICKDAN MAKE A MATCH METODE DEMONSTRASI DAN MEDIA STICK ANGKA PADA ANAK KELOMPOK B TK INSAN KAMIL BANJARMASIN
PENGARANG:HERFIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-18


ABSTRAK

Herfiana. 2020. Mengembangkan Kemampuan Aspek Kognitif Anak Dalam Mencocokan Bilangan Dengan Lambang Bilangan Melalui Kombinasi Model Talking Stickdan Make A Match Metode Demonstrasi dan Media Stick Angka pada Anak Kelompok B Tk Insan Kamil Banjarmasin. Skripsi Program Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing Dr. Novitawati, S.Psi.,M.Pd

Kata Kunci: Model Talking StickModel Make A MatchMetodedemonstrasi

Permasalahan penelitian ini adalah belum berkembangnya aspek kognitif anak dalam mencocokan bilangan dengan lambang bilangan, hal tersebut dipengaruhi oleh latar belakang anak yang berbeda-beda, dan juga proses guru dalam memberikan pembelajaran.

Skripsi ini merupakan penelitian studi literarur yang berjudul “Mengembangkan Kemampuan Aspek Kognitif Anak Dalam Mencocokan Bilangan Dengan Lambang Bilangan Melalui Kombinasi Model Talking Stickdan Make A Match Metode Demonstrasi dan Media Stick Angka pada Anak Kelompok B Tk Insan Kamil Banjarmasin” Penelitian ini dibuat untuk mengetahui keberhasilan aktivitas guru, aktivitas anak dan keberhasilan dari penggunaan model-model pembelajaran tersebut ketika digunakan dalam proses pembelajaran.

Data penelitian ini diperoleh dari beberapa skripsi dan jurnal dari peneliti sebelumnya tentang penggunaan Model Talking StickModel Make A Matchdan Metodedemonstrasi.

Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan Model Talking Stick dan Make A Match dan Metode Demonstrasi TK Insan Kamil, ada empat indikator perkembangan kognitif, ada enam langkah aktivitas anak, dan ada sembilan langkah aktivitas guru. Sehingga diharapkan dengan ini maka akan meningkatkan aspek kognitif dan telah mampu mencapai indikator ketuntasan yang telah ditetapkan, baik dari ketuntasan secara individual maupun secara klasikal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI