DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH STORE ATMOSPHERE, IN STORE PROMOTION DAN VISUAL MERCHANDISE TERHADAP POSITIVE EMOTION DAN IMPULSE BUYING (Studi Pada Konsumen Apotek Kimia Farma di Banjarmasin, Banjarbaru, Pelaihari dan Kandangan)
PENGARANG:RISA AMELIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-19


Perkembangan pertumbuhan ekonomi di era globalisasi memberikan peluang dan tantangan bagi perusahaan. Pada bisnis ritel yang harus dilakukan adalah mengetahui perilaku belanja konsumen. Konsumen tidak selalu membeli apa yang mereka butuhkan. Ada beberapa kebutuhan bawah sadar tertentu yang menimbulkan rangsangan sehingga konsumen melakukan pembelian yang tidak terencana impulse buying. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganilisis pengaruh store atmosphere, in store promotion, dan visual merchandising terhadap positive emotion dan impulse buying di Apotek Kimia Farma Unit Bisnis Banjarmasin (Banjarmasin, Banjarbaru, Pelaihari dan Kandangan)    .

Jenis penelitian adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Apotek Kimia Farma Unit Bisnis Banjarmasin (Banjarmasin, Banjarbaru, Pelaihari dan Kandangan)  sebanyak 250 orang. Teknik sampling dengan menggunakan purposive sampling. Analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Model) model AMOS versi 25.

Hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh store atmosphere, in store promotion, dan visual merchandising terhadap positive emotion dan impulse buying di Apotek Kimia Farma Unit Bisnis Banjarmasin (Banjarmasin, Banjarbaru, Pelaihari dan Kandangan).Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa seluruh data yang dianalisis menunjukkan causal relationship secara signifikan, terlihat dari nilai CR ≥ 2 dan nilai probability   0,05.

Kata kunci:    store atmosphere, in store promotion, visual merchandising, positive emotion, impulse buying.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI