DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNING MELALUI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI HIDROLISIS GARAM KELAS XI PMIA SMAN 3 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2019/2020
PENGARANG:SITI ZANNATUNNA`IMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-20


Telah dilakukan penelitian mengenai pengaruh model pembelajaran experiential learning melalui google classroom terhadap keterampilan proses sains (KPS) dan motivasi belajar peserta didik. Tujuan dari penelitian ini ialah mengetahui (1) perbedaan KPS peserta didik sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran experiential learning melalui google classroom pada materi hidrolisis garam, (2) perbedaan motivasi belajar  peserta didik sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran experiential learning melalui google classroom pada materi hidrolisis garam, (3) respon peserta didik terhadap model pembelajaran experiential learning melalui google classroom pada materi hidrolisis garam. Penelitian ini menggunakan metode quasi experiment dengan one group pretest-posttest design. Sampel pada penelitian ini ialah seluruh peserta didik kelas XI PMIA 2. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui analisis deskriptif dan analisis inferensial. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh: (1) terdapat perbedaan yang signifikan terhadap KPS peserta didik saat sebelum dan sesudah perlakuan, (2) terdapat perbedaan yang signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik saat sebelum dan sesudah perlakuan, (3) model pembelajaran experiential learning melalui google classroom mendapat respon yang baik dari peserta didik.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI