DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Hubungan Motivasi Berwirausaha Dengan Intensi Berwirausaha (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat)
PENGARANG:LINA RAHMADHANIYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-25


ABSTRAK

Lina Rahmadhaiyanti, 2020. Hubungan Motivasi Berwirausaha Dengan intensi   Berwirausaha (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas  Lambung Mangkurat). (Dibawah bimbingan Dr. Hj Sri Setiti, MM sebagai pembimbing)

            Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan motivasi berwirausaha dengan intensi berwirausaha mahasiswa Pendidikan Ekonomi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian terdiri dari 113 mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2016 dan 2017 yang menggunakan probability sampling dengan teknik proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kueisoner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan uji hipotesis menggunakan analisis regresi, analisis korelasi sederhana, dan analisis korelasi parsial.

            Hasil analisis deskriptif menunjukkan (1) motivasi berwirausaha pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi termasuk dalam kategori sedang yaitu 72,6% berarti motivasi berwirausaha pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi dalam  kategori sedang (2) intensi berwirausaha pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi termasuk dalam kategori sedang yaitu 69% berarti intensi berwirausaha yang dimiliki mahasiswa Pendidikan Ekonomi dalam kategori sedang (3)  terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi berwirausaha dengan intensi berwirausaha pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat dari analisis korelasi sederhana sebesar 0,819 yang berada pada kategori sangat kuat  dan hubungan yang ditimbulkan sebesar 67%.

Kata Kunci: Motivasi Berwirausaha, Intensi Berwirausaha

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI