DIGITAL LIBRARY



JUDUL:, Pengaruh Kualitas Aktiva Produktif (KAP) dan Non Performing Financing (NPF) Tehadap Return On Assets (ROA) Pada Bank Umum Syariah Periode 2013-2019 (Studi Pada Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat Indonesia, BNI Syariah dan BRI Syariah)
PENGARANG:SITI ROCHMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-25


ABSTRAK

 

Siti Rochmah, 1610412220018, 2020, Pengaruh Kualitas Aktiva Produktif (KAP) dan Non Performing Financing (NPF) Tehadap Return On Assets (ROA) Pada Bank Umum Syariah Periode 2013-2019 (Studi Pada Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat Indonesia, BNI Syariah dan BRI Syariah). Dibawah bimbinganSugiharto

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Aktiva Produktif (KAP) dan Non Performing Financing (NPF) Tehadap Return On Assets (ROA) Pada Bank Umum Syariah Periode 2013-2019.

Objek penelitian ini adalah Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat Indonesia, BNI Syariah dan BRI Syariah. Populasi yang digunakan adalah seluruh laporan keuangan Bank Umum Syariah yang terdaftar di OJK. Sampel yang digunakan yaitu dataKualitas Aktiva Produktif (KAP), Non Performing Financing (NPF) dan Return On Assets (ROA) dari tahun 2013-2019 dari keempat bank tersebut. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda.

Hasil Penelitian membuktikan secara parsial Kualitas Aktiva Produktif (KAP) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA) dengan nilai sig 0.267 > 0,05dan Sumbangan Efektifnya ( SE ) sebesar  26,1 %, maka kesimpulannya H1 ditolak dan Ho diterima. Non Performing Financing (NPF) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA) dengan nilai sig 0.230 > 0,05 dan  Sumbangan Efektifnya ( SE ) sebesar  28,3 %., maka H2 ditolak dan Ho diterima. Secara Simultan variabel Kualitas Aktiva Produktif (KAP) dan Non Performing Financing (NPF) berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA) dengan nilai sig 0,000 < 0,05, maka kesimpulannya Ho ditolak dan H3 diterima.

 

Kata kunci: Kualitas Aktiva Produktif (KAP), Non Performing Financing (NPF) dan Return On Assets (ROA)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI