DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Hubungan Antara Minat Belajar Dengan Grit Pada Siswa Berkebutuhan Khusus
PENGARANG:RUSDA ARIYANTI DEWI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-25


Bagi siswa berkebutuhan khusus, dalam kegiatan belajar dan sekolahnya memiliki hambatannya tersendiri karena keistemewaan yang mereka miliki. Untuk siswa berkebutuhan khusus, dalam proses pembelajaran dan sekolahnya membutuhkan keinginan yang kuat dan semangat yang tinggi atau grit. Hal yang dapat memengaruhi grit salah satunya adalah minat belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara minat belajar dengan grit pada siswa berkebutuhan khusus. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ialah purposive sampling yaitu 34 siswa dari SLB Negeri 2 Martapura. Berdasarkan hasil uji korelasi didapatkan nilai korelasi sebesar 0,745. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada hubungan antara minat belajar dengan grit pada siswa berkebutuhan khusus. Semakin tinggi minat belajar pada siswa berkebutuhan khusus, maka sikap grit pada siswa berkebutuhan khusus juga tinggi. salah satu contoh perilaku siswa berkebutuhan khusus yang memiliki minat belajar dan grit yang tinggi adalah Ketika siswa terus berusaha memperhatikan pelajarannya, meskipun sulit bagi siswa berkebutuhan khusus untuk mempertahankan konsentrasinya.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI