DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENERAPKAN MODEL PROBLEM SOLVING DENGAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR PENGETAHUAN PESERTA DIDIK KELAS X MIA MAN 3 BANJARMASIN PADA MATERI STOIKIOMETRI TAHUN PELAJARAN 2019/2020
PENGARANG:UTAMI WIDYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-27


Telah dilakukan penelitian tentang penerapan model problem solving dengan google classroom pada materi stoikiometri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan (1) kemampuan berpikir kritis peserta didik sebelum dan sesudah menerapkan model pembelajaran problem solving dengan google classroom  (2) hasil belajar pengetahuan peserta didik sebelum dan sesudah menerapkan model pembelajaran problem solving dengan google classroom (3) respon peserta didik terhadap penerapan model problem solving dengan google classroom pada materi stoikiometri. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperiment dengan desain penelitian one group pretest-posttest. Sampel penelitian adalah peserta didik kelas X MIA 3 MAN 3 Banjarmasin. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yaitu kemampuan berpikir kritis, hasil belajar, dan nontes yaitu menggunakan angket respon. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan pada (1) kemampuan berpikir kritis peserta didik sebelum dan sesudah menerapkan model problem solving (2) hasil belajar pengetahuan peserta didik sebelum dan sesudah menerapkan model problem solving dengan google classroom (3) respon peserta didik sangat baik terhadap pembelajaran problem solving dengan google classroom.pada materi stoikiometri.

 

Kata kunci: google classroom, hasil belajar pengetahuan, kemampuan berpikir kritis, problem solving, stoikiometri.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI