DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Isi Pesan Kesehatan Pada Media Instagram Lingkar Ganja Nusantara
PENGARANG:RAHENDRA PRATAMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-11-30


ABSTRAK

 

Rahendra Pratama, D1C115419, 2020. Analisis isi pesan kesehatan pada media Instagram: @lgn_id (Lingkar Ganja Nusantara). Dibawah bimbingan Lalita Hanief dan Atika Rusli.

Seperti yang kita ketahui, ganja merupakan salah satu obat yang terlarang. Namun lingkar ganja nusantara pada akun instagram @lgn_id mengemukakan bahwa ganja memiliki keunggulan untuk mengobati berbagai penyakit seperti kanker, tumor dan lain-lain. Lingkar ganja nusantara pada akun instagram @lgn_id membahas tentang edukasi manfaat ganja pada bidang kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interprestasi pesan kesehatan pada akun Instagram @lgn_id.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitaian kualitatif dengan tipe penelitian analisis isi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi literatur, observasi, dokumentasi. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini  yaitu Triangulasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis isi.

Hasil penelitian dan pembahasan menujukan bahwa terdapat himbauan positif dari akun instagram @lgn_id yang mereka sampaikan kepada masyarakat bahwa tanaman ganja memiliki jutaan manfaat yang disampaikan melalui himbauan motivasional, himbauan emosional, himbauan ketakutan, himbauan ganjaran, dan himbauan rasional.

Kata Kunci : Komunikasi, Teknik Komunikasi, Komunikasi Kesehatan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI