DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN KESENIAN TARI JAPIN KUALA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TOURNAMENT DI KELAS IV SD NEGERI 3 AYUANG | |
PENGARANG | : | ACEP SOBARI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2020-12-01 |
ABSTRAK
Acep Sobari, 2020. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Kesenian Tari Japin Kuala Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament Di Kelas IV SD Negeri 3 Ayuang.Skripsi Program Studi Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik Jurusan Bahasa dan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing : (1) Maryanto, M.Sn (II) Muhammad Najamudin, M.Pd.
Kata Kunci : Meningkatkan, Hasil Belajar, Team Game Tournament
Pendidikan kesenian dan kebudayaan pada anak sekolah dasar merupakan upaya nyata untuk memfasilitasi individu lain, dalam mencapai kemandirian serta kematangan mentalnya sehingga dapat survive di dalam kompetisi kehidupannya adalah pengaruh bimbingan dan arahan dari orang dewasa ataupun guru pengajar kepada siswa, untuk menuju kearah kedewasaan, kemandirian serta kematangan mentalnya dalam mengambil keputusan dan untuk menjalankan kewajibannya belajar menuntut ilmu pengetahuan. Pendidikan Kesenian Tari Japin Kuala merupakan aktivitas untuk melayani orang lain unsur disampaikan dari sebuah tarian mengandung makna Pesan moral ada di dalam tarian Japin dalam mengeksplorasi segenap potensi dirinya, menambah wawasan serta ajang silaturahmi dan persaudaraan sehingga terjadi proses perkembangan kemanusiaannya agar mampu berkompetisi di dalam lingkup kehidupannya. ( Insan cerdas dan kompetitif).
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI