DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Current Ratio, Debt to Asset Ratio, Total Asset Turn Over, Return on Asset, dan Earning Per Share terhadap harga saham pada Perusahaan Sektor Properti, Real Estate, dan Konstruksi Bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018
PENGARANG:SYARIFAH RAMADHANAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-01


ABSTRAKSI

Syarifah Ramadhanah (2020). Pengaruh Current Ratio, Debt to Asset Ratio, Total Asset Turn Over, Return on Asset, dan Earning Per Share terhadap harga saham pada Perusahaan Sektor Properti, Real Estate, dan Konstruksi Bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018. Pembimbing: Hamdani, M.Si, Ak, CA.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio, Debt to Asset Ratio, Total Asset Turn Over, Return on Asset, dan Earning Per Share terhadap harga saham pada Perusahaan Sektor Properti, Real Estate, dan Konstruksi Bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018.

Sampel penelitian ditentukan berdasarkan purposive sampling, sehingga didapatkan sampel sebanyak 40 perusahaan. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil dari penelitian ini adalah Current Ratio berpengaruh signifikan terhadap harga saham, Debt to Asset Ratio berpengaruh signifikan terhadap harga saham, Total Asset Turn Over berpengaruh signifikan terhadap harga saham, Return on Asset berpengaruh signifikan terhadap harga saham, dan Earning Per Share berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

 

Kata Kunci : Current Ratio, Debt to Asset Ratio, Total Asset Turn Over, Return on Asset, Earning Per Share, Harga Saham.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI