DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Industri Sektor Food and Beverage di BEI Periode 2012-2016)
PENGARANG:ICHSAN RASTRIAN
PENERBIT:FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
TANGGAL:2018-02-08


Ichsan, (2017) Analisis pengaruh kinerja keuangan terhadap kinerja perusahaan pada sektor Food and Beverage  di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Pembimbing I: Doni Stiadi, S, Si, M,Si. Pembimbing II:Muhammad Ziyad, SE, MM.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kinerja keuangan yaitu dengan Debt to Equity , Total Debt To Total Asset, Sales To Current Asset dan Total Asset Turnover Ratio sebagai variabel independen terhadap kinerja perusahaan.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 16 perusahaan selama periode 2012 - 2016, dan sampel dalam penelitian ini ditentukan oleh kriteria tertentu (Purposive Sampling), berdasarkan kriteria yang telah ditentukan yaitu terdapat 14 perusahaan listing yang memenuhi kriteria tersebut, dengan menggunakan laporan keuangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebab dan akibat (kausal),dengan uji statistik menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Debt To Equity dan Total Asset Turnover Ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. Sedangkan Total Debt Total Asset dan Sales To Current Asset berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan.

 


Kata Kunci :    Debt to Equity Ratio, Total Debt To Total Asset, Sales To Current Asset dan

            Total Asset Turnover Ratio

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI