DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Pemahaman Wajib Pajak, Kesadaran Pajak, Sanksi Pajak dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Non Karyawan Yang Terdaftar di KP2KP Pelaihari)
PENGARANG:MIA FITRIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-03


Mia Fitriana (2020).”Pengaruh Pemahaman Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Non Karyawan yang Terdaftar di KP2KP Pelaihari). Pembimbing: Saprudin,SE,M.Si,Ak,CA.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pemahaman wajib pajak, kesadaran pajak, sanksi pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, sanksi pajak dan kualitas pelayanan, sedangkan variabel dependennya adalah kepatuhan wajib pajak.

Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi Non Karyawan yang Terdaftar di KP2KP Pelaihari dan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin, sehingga didapat jumlah sampelnya adalah 100 responden. Data primer dikumpulkan dengan pembagian kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS 24. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman wajib pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Kata Kunci: Pemahaman Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI