DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEDAGANG KAKI LIMA DI KAWASAN PASAR KANDANGAN KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
PENGARANG:Dyah Isyarah L N T
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-03


ABSTRAK

Dyah Isyarah Lovely Nindya Tami, D1B112004, 2017, Implementasi Kebijakan Pedagang Kaki Lima di Kawasan Pasar Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dibawah bimbingan H. Saifuddin selaku pembimbing I dan Hereyanto selaku pembimbing II.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Kebijakan Pedagang Kaki Lima di Kawasan Pasar Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Implementasi kebijakan diukur dengan menggunakan teori Edward III yang terdiri dari Komunikasi, Sumber Daya, Disposisi, dan Struktur Birokrasi. Pada penelitian kali ini pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian kualitatif, dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dianalisis dengan kualitatif deskriptif.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Kebijakan Pedagang Kaki Lima di Kawasan Pasar Kandangan sudah cukup baik. Dilihat dari para Aparat Pasar yang melakukan tugasnya dengan sangat baik juga Pedagang Kaki Lima yang sudah menaati peraturan yang ditetapkan namun masih terkendala untuk penyampaian informasi yang masih belum dilakukan dengan cara maksimal seperti dengan memasang spanduk atau selebaran yang masih dianggap kurang efektif.

            Berdasarkan dari kesimpulan diatas diharapkan kepada Dinas Pengelola Pasar untuk tetap menjalin koordinasi yang baik kepada Kantor Pasar Kandangan juga Satpol PP dalam mengatasi berbagai masalah pedagang kaki lima di Kawasan Pasar Kandangan tersebut, serta dengan memberikan fasilitas pendukung seperti spanduk yang bertuliskan larangan selain himbauan yang dilakukan secara berulang, fasilitas tersebut bisa ditambahkan karena selama ini belum terlihat di kawasan tersebut disebabkan dianggap kurang efektif dan efesien.

 

Kata kunci: Implementasi, Kebijakan, Pedagang Kaki Lima

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI