DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Flash Card Berbasis Multimedia Untuk Siswa TK Al Ikhlas II Sungai Andai
PENGARANG:NOVI KURNIAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-03


Penelitian ini bertujuan untuk; (1) Mengetahui pengembangan media pembelajaran interaktif flash card berbasis multimedia untuk siswa TK Al Ikhlas II Sungai Andai, (2) Mengetahui kelayakan media pembelajaran interaktif flash card berbasis multimedia pada materi mengenal nama-nama hewan.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) untuk menghasilkan produk media pembelajaran interaktif berupa flash dan kartu fisik bergambar hewan. Desain yang digunakan dalam pengembangan ini media pembelajaran interaktif ini menggunakan model desain ADDIE yang telah dimodifikasi. Adapun tahap pengembangannya melalui tiga tahap yaitu; 1) analysis, 2) design, dan 3) development.

Hasil penelitian ini menunjukan media pembelajaran interaktif flash card berbasismultimedia untuk siswa TK Al Ikhlas II Sungai Andai pada materi mengenal nama-nama hewan memperoleh hasil yaitu: Ahli Media 92,3%, dan AhliMateri 92,1% sehingga dapat disimpulkanmedia pembelajaran interaktif flash card berbasismultimedia Sangat Layak. Peneliti merekomendasikan media ini bisa di lanjutkan oleh peneliti setelah ini gunamengetahui seberapa jauh efektivitas media pembelajaran interaktif flash card berbasismultimedia ini terhadappembelajaran.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI