DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Model Du Pont dalam Pengukuran Kinerja Keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Periode Tahun 2014-2018)
PENGARANG:RIKI SETIAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-04


Riki Setiawati (2020). Analisis Model Du Pont dalam Pengukuran Kinerja Keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Periode Tahun 2014-2018. Pembimbing: Dr. Kadir, Drs, M.Si, Ak, CA.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kinerja keuangan salah satu perusahaan BUMN yaitu PT Garuda Indonesia periode 2014-2018 dengan pendekatan Model Du Pont, yang menggabungkan rasio TATO dan NPM untuk menunjukkan keduanya saling berinteraksi dalam menentukan ROI, sekaligus menunjukkan interaksi ROI dengan debt ratio untuk menentukan ROE.

Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengumpulan data dokumentasi dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa informasi eksternal PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, yaitu rasio dari laporan keuangan yang didapatkan dari pengunduhan internet dengan alamat situs www.idx.co.id.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan PT Garuda Indonesia tahun 2014-2018 belum efisien. Hal ini disebabkan rendahnya NPM tahun 2014, 2017, dan 2018 yang menyebabkan persentase ROI rendah pada tahun yang sama, sehingga mempengaruhi persentase ROE juga meskipun TATO pada tahun penelitian cenderung menurun dan debt ratio yang cenderung meningkat tetapi kurang mempengaruhi ROI dan ROE.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI