DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISI KINERJA ANGGARAN KEGIATAN PEMILIHAN UMUM (STUDI KASUS PADA KOMISI PEMILIHAN UMUM) KABUPATEN TABALONG PROVINSI KALIMANTAN SELATAN TAHUN 2019
PENGARANG:WAHYUYYUHA FITRIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-07


ABSTRAK

Anggaran biaya kegiatan pemilihan umum dipersiapkan untuk memfasilitasi segala macam bentuk keperluan untuk menunjang operasional pelaksanaan pemilihan umum serentak yang dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota dewan legislatif  DPR RI,  DPD RI,  DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia Tahun 2019. Dalam sebuah anggaran perlu adanya legalitas untuk menunjukkan bahwa anggaran atau dana tersebut tidak menyalahi aturan yang telah berlaku, transparan dan akuntabilitas sehingga tidak akan terjadi penyalahgunaan anggaran.

Analisis kinerja anggaran akan menunjukkan seberapa optimal realisasi kinerja anggaran pada organisasi tersebut telah tercapai dengan memperhitungkan seberapa besar anggaran pengeluaran dan penerimaan yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan. Jumlah realisasi anggaran menjadi salah satu penentu apakah kinerja anggaran pada suatu organisasi atau instansi telah berjalan dengan baik, efektif dan efisien.

Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Efektif, Efisien, LRA

                                                                      

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI