DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KESEGARAN JASMANI DITINJAU DARI AKTIFITAS MASYARAKAT DESA PALIMBANG SARI KECAMATAN HAUR GADING KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
PENGARANG:SAPUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-07


Kesegaran Jasmani Ditinjaudari Aktifitas Masyarakat Desa Palimbang Sari Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu  Sungai  Utara.  Skripsi.  Jurusan  Pendidikan  Olahraga  dan  Kesehatan (JPOK). FakultaKeguruan daPendidikan (FKIP) UniversitaLambung Mangkurat  ULM)  Banjarbaru  2020.  Dosen  Pembimbing:  (I)  Dr.  H.  Syamsul Arifin, M.Pd. (II)Drs. Perdinanto, M.Pd.            

Tujuan penelitiaadalah untuk mengetahui:1) Tingkakesegarajasmani berdasarkan jenis kelamin masyarakat umur 13-15 tahun di Desa Palimbang Sari Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara. 2) Aktifitas masyarakat umur 13-15 tahun Desa Palimbang Sari Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara yang mempengaruhi tingkat  kesegaran jasmani.

Metode penelitian  yang  digunakan  dalam  penelitian  ini adalah metode survey, dengan pengumpulan datanya menggunakan tes dan pengukuran.

Populasi dalam Penelitian ini adalah seluruh masyarakat Desa Palimbang Sari Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara usia 13-15 tahun yang berjumlah 39 orang. Sedangkan sampel penelitian adalah seluruh populasi yaitu 39 orang dateknik pengambilan sampel menggunakapurposif sampling (sampel pertimbangan).

Kesimpulan ada ditemukaanalisis tingkat kesegaran jasmani pada masyarakat dengan 2 kriteria yaitu sedang dan kurang. Dengan jumlah nilai tertinggi 17 dengan klasifikasi kesegaran jasmani “sedang” sebanyak 46,15% dan jumlah nilai terendah 10 dengan klasifikasi kesegaran jasmani “kurang” sebanyak 53,85% dari 39 orang masyarakat usia 13-15 tahun yang diukur kesegaran jasmaninya. Dalam hal ini presentasi hasil TKJI dengan kriteria sedang, serta hasil terendah dengan kriteria kurang atau dapat dikatakan tidak ada yang memiliki status kesegaran jasmani baik.

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI