DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MANAJEMEN KONFLIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
PENGARANG:SURYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-08


ABSTRAK

Suryanti, (2019)  Pengaruh Manajemen Konflik terhadap kinerja karyawan dengan Motivasi kerja sebagai variabel intervening (Studi pada karyawan  PT. Bara Dinamika Muda Sukses, Kalimantan Utara).  Hastin Umi Anisah  (Pembimbing Utama) dan Maya Sari Dewi  (Pembimbing Kedua).

 

 

            Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manajemen konflik terhadap kinerja karyawan, manajemen konflik terhadap motivasi kerja, motivasi kerja terhadap kinerja dan menganalisis pengaruh manajemen konflik dengan motivasi kerja sebagai variabel  intervening  terhadap kinerja karyawan PT. Bara Dinamika Muda Sukses, Kalimantan Utara.

            Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan metode sensus yaitu populasi yang berjumlah 58 orang seluruhnya dijadikan responden penelitian.  Data penelitian diperoleh menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 58 orang responden dengan unit analisis adalah karyawan PT. Bara Dinamika Muda Sukses. Partial Least Square (PLS) merupakan metode analisis data yang  digunakan pada penelitian ini.

            Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh manajemen konflik (X) terhadap  kinerja (Y ) hasilnya tidak signifikan dengan nilai t-statistic < t value (0,130 < 1,96),    manajemen konflik (X) berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi (Z) dengan nilai t-statistic >t value  (10,096>1,96)  dan motivasi (Z) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja (Y) dengan nilai t-statistic > t value. Pengaruh tidak langsung manajemen konflik terhadap kinerja melalui motivasi memiliki nilai t-statistic > t value (4,583>1,96).

 

Kata kunci : manajemen konflik, motivasi, kinerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI