DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN ANTARA PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH DAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH DENGAN KINERJA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) PADA DINAS KESEHATAN KABUPATEN TABALONG
PENGARANG:MIKE INDRI LESTARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-08


Mike Indri Lestari, 2020.Hubungan Antara Pengelolaan Keuangan Daerah Dan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Dengan Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong. Pembimbing: Dr. Hj. Ade Adriani, SE, M.Si, Ak, CA

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis (1) hubungan pengelolaan keuangan daerahdengan kinerja satuan kerja perangkat daerah; (2) hubungan sistem akuntansi keuangan daerah dengan kinerja satuan kerja perangkatdaerah.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh organisasi unit kerja di SKPD Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan menggunakan metode sensus sejumlah 20 SKPD. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner, data dianalisis dengan metode analisis korelasi ganda menggunakan program IBM SPSS versi 26.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Pengelolaan Keuangan Daerah dengan Kinerja SKPD Kabupaten Tabalong dengan tingkat hubungan sebesar 0,784 (hubungan korelasi kuat), dan juga Sistem Akuntansi Keuangan Daerah menunjukkan adanya hubungan yang positif dan signifikan dengan Kinerja SKPD Kabupaten Tabalong dengan tingkat hubungan sebesar 0,858 (hubungan korelasi sangat kuat).

 

Kata kunci:    Pengelolaan Keuangan Daerah, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Kinerja SKPD

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI