DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH INDEKS MASSA TUBUH, POLA MAKAN DAN MINAT BEROLAHRAGA TERHADAP KEBUGARAN JASMANI SISWA KELAS XI MAN 1 BANJARMASIN
PENGARANG:TAJARUDDIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-08


RINGKASAN

 

Tajaruddin. 2020. Pengaruh Indeks Massa Tubuh, Pola Makan dan Minat Berolahraga Terhadap Kebugaran Jasmani siswa kelas XI MAN 1 Banjarmasin. Pembimbing: Dr. Herita Warni, M.Pd, Dr. Mashud, M.Pd.

 

Selama ini tingkat kebugaran siswa masih kurang hal ini disebabkan masalah pola makan mereka yang kurang baik dan mereka lebih banyak makan makanan yang kurang bergizi hal ini berakibat pada IMT mereka yang kurang terkontrol dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk  pengaruh indeks massa tubuh,  pola makan dan minat berolahraga terhadap kebugaran jasmani siswa kelas XI MAN 1 Banjarmasin.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif  dengan metode analisis path (analisis jalur). Populasi penelitian ini berjumlah 339 orang siswa siswi yang berada di kelas XI MAN 1 Banjarmasin sehingga sampel penelitian ini berjumlah 136 siswa kelas XI. Instrumen penelitian kuesioner dan tes. Analisis data menggunakan analisis path.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh Indeks Massa Tubuh terhadap Minat Berolahraga Siswa Kelas XI MAN 1 Banjarmasin.  Ada pengaruh  Pola Makan terhadap Minat Berolahraga Siswa Kelas XI MAN 1 Banjarmasin.  Ada pengaruh  Indeks Massa Tubuh terhadap Pola Makan Siswa Kelas XI MAN 1 Banjarmasin.   Ada pengaruh  langsung Minat Berolahraga terhadap Kebugaran Jasmani Siswa Kelas XI MAN 1 Banjarmasin. Ada pengaruh Indeks Massa Tubuh terhadap Kebugaran Jasmani Siswa Kelas XI MAN 1 Banjarmasin. Ada pengaruh  Pola Makan terhadap Kebugaran Jasmani Siswa Kelas XI MAN 1 Banjarmasin. Ada pengaruh  tidak langsung Indeks Massa Tubuh melalui Minat Berolahraga terhadap Kebugaran Jasmani Siswa Kelas XI MAN 1 Banjarmasin. Ada pengaruh  tidak langsung Pola Makan melalui Minat Berolahraga terhadap Kebugaran Jasmani Siswa Kelas XI MAN 1 Banjarmasin.  Maka berdasarkan hasil tersebut saran yang perlu dilakukan adalah bahwa guru olah raga perlu memberikan motivasi yang baik kepada siswa sehingga dapat memberikan pengaruh yang baik pada IMT mereka dan dapat membuat siswa bugar karena pengaruhnya pada berolahraga dan belajar siswa.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI