DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMANFAATAN E-COMERCE DALAM BISNIS OLEH PELAKU USAHA KECIL MENENGAH DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD ARIF SA'DILAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-08


 

ABSTRAK

 

Sa’dilah, M, A., 2020.Pemanfaatan E-Comerce Dalam Bisnis Oleh Pelaku Usaha Kecil Menengah Di Kota Banjarmasin. Tesis Pada Program Studi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung mangkurat (Di bawah bimbingan ProfDr. Rizali Hadi, M.M, sebagai pembimbing I danDr. Saharuddin, M.A, sebagai pembimbing II).

 

 

 

Kata Kunci: Bisnis kecil, Pemanfaatan e-commerce, kendala pemanfaatan e-commerce

 

Dalam pengamatan yang telah dilakukan dilapangan, banyak sekali fenomena bisnis kecil bermunculan di kota Banjarmasin. Bisnis kecil tersebut muncul karena upaya dari masyarakat dalam mensiasati sulitnya mendapatkan tambahan penghasilan, pada kegiatan usaha yang sedang dijalankan, para pelaku usaha mengalami beberapa permasalahan, untuk mengatasi permasalahan tersebut para pelaku usaha mencoba memanfaatkan e-commerce dalam kegiatan bisnisnya.

 

Ternyata e-commerse bukan hanya memberi manfaat yang baik tapi ada juga kendala-kendala yang dialami. Pemanfaatan e-commerce berperan baik bagi pelaku usaha berserta juga bagi orang lain dan segenap pihak yang terlibat dalam kegiatan bisnis tersebut bahkan meluas sampai mempengaruhi kebiasan di masyarakat.

Hasil dari penelitian yang dilakukan, didapatkan pemanfaatan e-commerce oleh pelaku usaha berjalan baik dan memberikan dampak yang sangat bagus bagi perkembangan usaha, tapi dalam penggunaanya sehari-hari masih terdapat beberapa kendala yang mereka alami.Beberapa kendala tersebut tidak sampai membuat pelaku usaha kesulitan dalam memanfaatkan e-commerce pada bisnis mereka. Kendala-kendala yangmuncul diakibatkan dari pemanfaatan e-commerce yang kurang baik, sebagian pelaku usaha sudah dapat mengatasi kendala-kendala tersebut, sehingga mereka masih merasanya nyaman memanfaatkan e-commerce pada bisnis.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI