DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Beban Kerja dan Konflik Kerja Terhadap Stres Kerja Perawat (Studi Pada: Perawat Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ulin Banjarmasin)
PENGARANG:SHOFIA ARMINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-08


Shofia Armina (2020) Pengaruh Beban Kerja dan Konflik Kerja terhadap Stres Kerja Perawat Pada Perawat Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ulin Banjarmasin. Pembimbing: Dahniar

          

           Tujuan dalam penelitian ini yaitu mengetahui dan menganalisa apakah Beban Kerja dan Konflik Kerja berpengaruh terhadap Stres Kerja Perawat pada Perawat IGD RSUD Ulin Banjarmasin. Penelitian ini dilakukan yaitu menunjukkan bahwa adanya korelasi antar dua variabel atau lebih, sehingga metode yang digunakan yaitu kuantitatif.

           Penelitian ini menggunakan perawat IGD RSUD Ulin Banjarmasin sebagai populasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel sensus yang mana menggunakan seluruh populasi dengan jumlah sampel 35 responden. Regresi linear berganda digunakan sebagai teknik analisis data di dalam penelitian ini.

           Hasil penelitian menunjukkan Beban Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Stres Kerja Perawat pada Perawat IGD RSUD Ulin Banjarmasin dengan tingkat signifikansi t sig 0,003 < 0,05. Begitu pula dengan Konflik Kerja yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Stres Kerja Perawat pada Perawat IGD RSUD Ulin Banjarmasin dengan tingkat signifikansi t sig 0,030 < 0,05.

 

Kata Kunci: Beban Kerja, Konflik  Kerja, Stres Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI