DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Current Ratio (CR), Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER), Total Assets Turnover (TATO), dan Price Earning Ratio (PER) Terhadap Harga Saham (Studi Empiris pada Perusahaan Indeks IDX30 yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018)
PENGARANG:MUHAMMAD HENDRA PEBRIANNOOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-08


ABSTRAKSI

Muhammad Hendra Pebriannoor, Akhmad Sayudi. (2020). Pengaruh Current Ratio (CR), Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER), Total Assets Ratio (TATO) dan Price Earning Ratio (PER)terhadap Harga Saham (Studi empiris pada Perusahaan Indeks IDX30 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2015-2018).

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis: (1) pengaruh Current Ratio (CR) terhadap harga saham pada perusahaan Indeks IDX30yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (2) pengaruh Return On Equity (ROE) terhadap harga saham pada perusahaan Indeks IDX30yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (3) pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) terhadap harga saham pada perusahaan Indeks IDX30yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (4) pengaruh Total Assets Turnover (TATO) terhadap harga saham pada perusahaan Indeks IDX30yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dan (5) pengaruh Price Earning Ratio (PER) terhadap harga saham pada perusahaan Indeks IDX30yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Harga saham sebagai variabel dependen yang diukur dengan rumus Simple Moving Average 200. Sementara Current Ratio (CR), Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER), Total Assets Ratio (TATO) dan Price Earning Ratio (PER)sebagai variabel indpenden.

Perusahaan Indeks IDX30yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2018 sebagai populasi penelitian. 13 perusahaan menjadi sampel penelitian ditentukan dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 26.

Pengujian hipotesis memberikan jawaban bahwa: (1) Current Ratio (CR) berpengaruh signifikan terhadap harga saham, (2) Return On Equity (ROE) tidak berpengaruh terhadap harga saham, (3) Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh signifikan terhadap harga saham, (4) Total Assets Turnover (TATO) berpengaruh signifikan terhadap harga saham,  (5) dan Price Earning Ratio (PER)tidak berpengaruh terhadap harga saham.

 

Kata Kunci: Harga saham, Current Ratio (CR), Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER), Total Assets Ratio (TATO) dan Price Earning Ratio (PER) 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI