DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN OBJEKTIF, PENGETAHUAN SUBJEKTIF DAN KEPUASAN TERHADAP INFORMASI ALTERNATIF DAN CUSTOMER DEFECTION PADA PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA KUALA KAPUAS
PENGARANG:MARINA RULIANTI PARDEDE
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-10


Marina Rulianti Pardede, Analisis Pengaruh Pengetahuan Objektif, Pengetahuan Subjektif dan Kepuasan terhadap Informasi Alternatif dan Customer Defection pada Pengguna Smartphone Samsung di Kota Kuala Kapuas. Marijati Sangen (Pembimbing I) dan Rusniati (Pembimbing II).

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis dan mengetahui pengaruh Pengetahuan Objektif (X1), Pengetahuan Subjektif (X2) dan Kepuasan (X3) terhadap Informasi Alternatif (Y) dan Customer Defection (Z) pada pengguna smartphone Samsung yang ada di Kota Kuala Kapuas. 

Metode penelitian ini menggunakan kuisioner dengan 100 responden pengguna smartphone Samsung di Kota Kuala Kapuas. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan program Smart-PLS 3.0.

Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat 1) pengetahuan objektif tidak berpengaruh signifikan terhadap informasi alternatif; 2) pengetahuan subjektif tidak berpengaruh signifikan terhadap informasi alternatif; 3) kepuasan  berpengaruh signifikan terhadap informasi alternatif; 4) informasi alternatif  berpengaruh signifikan terhadap customer defection; 5) pengetahuan objektif tidak berpengaruh signifikan terhadap customer defection  melalui informasi alternatif; 6) pengetahuan subjektif tidak berpengaruh signifikan terhadap customer defection  melalui informasi alternatif; 7) kepuasan tidak berpengaruh signifikan terhadap customer defection  melalui informasi alternative; 8) pengetahuan objektif berpengaruh signifikan terhadap customer defection; 9) pengetahuan subjektif berpengaruh signifikan terhadap customer defection; 10) kepuasan  berpengaruh signifikan terhadap customer defection.

Kata Kunci : pengetahuan objektif, pengetahuan subjektif, kepuasan, informasi alternatif, customer defection, partial least square (PLS). 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI