DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH NILAI VIRTUAL ITEM TERHADAP INTENSI PEMBELIAN VIRTUAL ITEM DALAM GAME ONLINE PUBG MOBILE (Studi Pada Masyarakat Banjarmasin) Diajukan
PENGARANG:MUHAMMAD HAFNI HERAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-10


ABSTRAKSI

Muhammad Hafni Herawan (2020). “Pengaruh Nilai Virtual Item Terhadap Intensi Pembelian Virtual Item Dalam Game Online Pubg Mobile (Studi Pada Masyarakat Banjarmasin)”.

Pembimbing: M. Yudy Rachman, SE, MM

Penelitian ini mengkaji dan membuktikan secara empiris pengaruh nilai virtual item terhadap intensi pembelian virtual item pada game online PUBG Mobile. Menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang ada di Banjarmasin yang memainkan game online PUBG Mobile dengan sampel sebanyak 100 responden. Menggunakan teknik nonprobability sampling dan penarikan sampel dengan Judmental sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai fungsional secara parsial berpengaruh terhadap intensi pembelian, sedangkan nilai sosial dan emosional tidak berpengaruh terhadap intensi pembelian. Pada saat yang sama, nilai virtual item akan memengaruhi intensi pemelian. Oleh karena itu, semakin tinggi nilai virtual item semakin tinggi intensi pembelian virtual item tersebut.

Kata Kunci : nilai virtual item, nilai fungsional, nilai sosial, nilai emosional, intensi pembelian, game online, PUBG Mobile.

ABSTRACT

Muhammad Hafni Herawan (2020). "The Effect of Virtual Item Value on Purchase Intention of Virtual Items in Online Game Pubg Mobile (Study in Banjarmasin Society)".

Pembimbing: M. Yudy Rachman, SE, MM

This study examines and empirically proves the effect of virtual item values on purchase intentions of virtual items in the PUBG Mobile online game. Using quantitative methods. The population in this study are people in Banjarmasin who play the PUBG Mobile online game with a sample of 100 respondents. Using nonprobability sampling techniques and sampling with judgmental sampling. The data analysis technique used multiple linear regression. The results showed that functional value partially influenced purchase intention, while social and emotional value had no effect on purchase intention. At the same time, the value of the virtual item will affect the purchase intention. Therefore, the higher the value of the virtual item, the higher the intention to purchase the virtual item.

Keywords : virtual item value, functional value, social value, emotional value, purchase intention, online game, PUBG Mobile.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI