DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA INTENSIF DALAM MENEMUKAN KALIMAT UTAMA SUATU PARAGRAF MENGGUNAKAN MODEL LEARNING TOGETHER (LT) DAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA KARTU PINTAR PADA SISWA KELAS V
PENGARANG:SITI RUKAYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-10


Siti Rukayah, 2020. “Meningkatkan Keterampilan Membaca Intensif dalam Menemukan Kalimat Utama Suatu Paragraf Menggunakan Model Learning Together (LT) dan Teams Games Tournament (TGT) Dengan Media Kartu Pintar Pada Siswa Kelas V”. Skripsi Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

?Dosen Pembimbing Dr. Syahmani, M.Si.

 

Kata Kunci Membaca Intensif, model Learning Together (LT), model Teams Games Tournament (TGT), Media Kartu Pintar.

?

?Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan membaca intensif siswa dalam menemukan kalimat utama suatu paragraph. Hal ini dikarenakan kurangnya keterlibatan siswa dalam pembelajaran, pembelajaran yang digunakan bersifat satu arah saja sehingga tidak ada timbal balik, selain itu materi yang dilakukan juga ceramah, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar dalam meningkatkan keterampilan membaca intensif dalam menemukan kalimat utama suatu paragraph menggunakan model Learning Together (LT) danTeams Games Tournament (TGT) dengan media kartu pintar pada siswa kelas V.

 

?Penelitian ini menggunakan metode penelitian literature review, Analasis data pada penelitian ini adalah pengumpulan data pustaka, penelitian yang obyeknya digali melalui beragam informasi kepustakaan (buku, ensiklopedi, jurnal ilmiah, dan document lainnya yang terkait)

 

?Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan model Learning Together (LT) dan Teams Games Tournament (TGT) dengan media pembelajaran Kartu Pintar pada siswa dapat meningkatkan keterampilan membaca intensif dalam menemukan kalimat utama suatu paragraf di setiap pertemuannya dan telah mampu mencapai indikator ketuntasan yang telah ditetapkan, baik ketuntasan secara individual maupun secara klasikal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI