DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Efektivitas Teknik Sosiodrama untuk Penerapan Nilai Kayuh baimbai pada Siswa Kelas VII di SMP Negeri 9 Banjarmasin
PENGARANG:NORHALIDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-11


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran nilai kayuh baimbai pada siswa sebelum dan sesudah diberikannya teknik sosiodrama dalam layanan bimbingan kelompok dan untuk mengetahui efektivitas teknik sosiodrama dalam layanan bimbingan kelompok untuk penapan nilai kayuh baimbai pada siswa.

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis penelitian eksperimen dengan rancangan pre-eksperimen design dalam bentuk One-Group pretest posttest. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dari wawancara guru BK dan kriteria inklusi dengan menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 5 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah bahan perlakuan berupa “Panduan Teknik Sosiodrama untuk penerapan nilai kayuh baimbai pada siswa kelas VII di SMPN 9 Banjarmasin”. 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa teknik Sosiodrama dalam layanan bimbingan kelompok efektif untuk penerapan nilai kayuh baimbai, yang ditandai dengan meningkatnya skor nilai persentase pada siswa kelas VII di SMPN 9 Banjarmasin setelah dilakukan treatment.   

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI