DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMPETENSI, OBJEKTIVITAS, ETIKA, INTEGRITAS DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP KUALITAS PEMERIKSAAN (Studi Pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur)
PENGARANG:FIRMANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-16


 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompetensi, objektivitas, etika, integritas, dan time budget pressure terhadap kualitas pemeriksaan. Permasalahan pengelolaan keuangan negara mendorong perlunya pemeriksaan yang berkualitas, untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada lembaga tinggi negara yaitu BPK.

 

Penelitian ini dilakukan pada BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Populasi dalam penelitian ini  adalah seluruh pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Data diambil dari kuesioner yang dibagikan, dan menghasilkan 35 responden dari 43 pemeriksa. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa integritas berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas pemeriksaan. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi integritas seorang pemeriksa maka akan semakin baik kualitas pemeriksaan yang dihasilkan, sedangkan variabel  kompetensi, objektivitas, etika, dan time budget pressure tidak berpengaruh terhadap kualitas pemeriksaan yang dihasilkan.

 

 

 

Kata Kunci: Kualitas Pemeriksaan, kompetensi, objektivitas, etika, integritas, dan         Time Budget Pressure

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI