DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS LEADERSHIP DAN HUMAN RELATIONS DALAM PENINGKATAN KINERJA APARATUR DESA MASINTAN KECAMATAN KELUA KABUPATEN TABALONG
PENGARANG:RIZKA RAMADHANA PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-20


Rizka Ramadhana Putri, 1610413320035, 2020, Analisis Leadership Dan Human Relations DalamPeningkatan Kinerja Aparatur Desa Masintan Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong. Di bawah  bimbingan Jamaluddin.                                                                           

Untuk meningkatkan kinerja aparatur desa diperlukan pemimpin dengan integritas kepemimpinan yang handal agar dapat menuju pada tercapainya tujuan yang telah ditetapkan. Human relations sangat berpengaruh terdahapproduktivitas kerja aparatur desa. Salah satu faktor utama yang mempengaruhi tingkat kinerja adalah lomunikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh leadership (X1) dan human relations (X2) secara parsial dan simultan terhadappeningkatan kinerja aparatur Desa Masintan (Y).

Populasi dalam penelitian ini  berjumlah 21 responden.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah  analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian membuktikan bahwa leadership (X1) secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja aparatur Desa Masintan (Y), human relations (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja aparatur Desa Masintan (Y). Secara simultan leadership dan human relations mempunyai pengaruh terhadap kinerja aparatur Desa Masintan (Y) dengan kontribusi sebesar 75,3%. Human relations  (X2) merupakan variabel yang memberikan kontribusi dominan kepada kinerja aparatur Desa Masintan.

 

Kata Kunci :  Leadership, Human Relations, Kinerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI