DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IDENTIFIKASI KESESUAIAN KEGIATAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR NEGERI SEKECAMATAN CEMPAKA BANJARBARU TAHUN AJARAN 2018/2019
PENGARANG:DAVIT PRAWIRANATA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-22


ABSTRAK

Davit Prawiranata, NIM A1D115207, 2019 Identifikasi Kesesuaian Kegiatan Pembelajaran Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar Negeri Sekecamatan Cempaka Banjarbaru Ajaran 2018/2019. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. Perdinanto, M.Pd. (II) Mita Erliana, S.Pd, M.Or.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian kegiatan pembelajaran guru pendidikan jasmani di sekolah kecamatan Cempaka.

Metode yang digunakan dalam penelitian adalah peneliti melakukan pengamatan dan mengidentifikasi kegiatan guru mengajar di Sekolah Dasar Negeri kecamatan Cempaka.

Populasi dalam penelitian ini adalah guru sekolah dasar negeri 2 Sungai Tiung, 1 Palam, dan 5 Cempaka yang berjumlah 1 guru pendidikan jasmani.

Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualtatif dan kuantitatif. Deskriptif kualitatif dimaksudkan mendeskripsikan hasil pengamatan sedangkan deskriptif kuantitatif dimaksudkan membandingkan hasil pengamatan.

Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian dari 3 guru pendidikan jasmani olahraga kesehatan di kecamatan Cempaka belum sepenuhnya sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran yang ada di Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

 

Kata kunci: Pembelajaran, Guru Pendidikan Jasmani

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI