DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Lingkungan Keluarga, Pendidikan Komunikasi Dan Self Efficacy Terhadap Minat Bekerja Sebagai Public Relations Dan Advertising Pada Mahasiswa Program Studi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Lambung Mangkurat
PENGARANG:SHABRINA DWI MAFAZI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-22


ABSTRAK

 

Shabrina Dwi Mafazi, D1C115421. Pengaruh  Lingkungan Keluarga, Pendidikan KomunikasiDan Self Efficacy Terhadap Minat Bekerja SebagaiPublic Relations Dan AdvertisingPada Mahasiswa Program Studi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Lambung Mangkurat. Dibawah bimbingan Lalita Hanief dan Noviana Sari.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lingkungan Keluarga (X1), Pendidikan Komunikasi (X2), dan Self Efficacy (X3), terhadap Minat Bekerja SebagaiPublic Relations Dan Advertising (Y) Pada Mahasiswa Program Studi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Lambung Mangkurat.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Jumlah populasi sebesar 264 mahasiswa aktif prodi Komunikasi FISIP ULM Banjarmasin angkatan 2015-2017, dengan jumlah sampel diambil sebanyak 73 orang. Teknik pengambillan sampel dilakukan dengan metode Slovin dan juga Teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner online melalui Google Form yang sudah diuji validitas dan reabilitas, analisis data mengggunakan regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi sebesar 0,05, serta uji hipotesis dengan Uji F dan Uji T.

Hasil penelitian menunjukkan Variabel X1Lingkungan Keluarga  didapatkan nilai sig. = 0.000 (Nilai Sig. <) dan juga memiliki nilai t-hitung sebesar 3.910 lebih besar dari nilai t-tabel, dengan demikian dapat diketahui variabel Lingkungan Pendidikan  secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat Minat Bekerja. Variabel X2 Pendidikan  didapatkan nilai sig. = 0.000 (Nilai Sig. <) dan juga memiliki nilai t-hitung sebesar  5.173 lebih besar dari nilai t-tabel, dengan demikian dapat diketahui variabel Pendidikan  secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat Minat Bekerja. Variabel X3Self Efficacy didapatkan nilai sig. = 0.006 (Nilai Sig. <) dan juga memiliki nilai t-hitung sebesar 2.849 lebih besar dari nilai t-tabel, dengan demikian dapat diketahui variabel Self Efficacy secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat Minat Bekerja.

 

 

Kata Kunci: Lingkungan Keluarga, Pendidikan Komunikasi, Self Efficacy, Minat Bekerja


ABSTRACT

          Shabrina Dwi Mafazi, D1C115421, 2020. The Influence of Family Environment, Communication Education and Self Efficacy on Interest in Working as Public Relations and Advertising for Students of the Communication Study Program, Faculty of Social and Political Sciences, Lambung Mangkurat. Under the guidance of Lalita Hanief dan Noviana Sari.

          This study aims to determine the influence of the Family Environment (X1), Communication Education (X2), and Self Efficacy (X3), on the Interests of Working as Public Relations and Advertising (Y) in Students of the Communication Study Program, Faculty of Social and Political Sciences, Lambung Mangkurat.

          This study uses a quantitative approach with an explanative research type. The total population of 264 active students of the 2015-2017 FISIP ULM Communication study program, Banjarmasin, with a total sample of 73 people. The sampling technique was carried out by using the Slovin method and also the purposive sampling technique. Data was collected using an online questionnaire through Google Form which has been tested for validity and reliability, data analysis using multiple linear regression with a significance level of 0.05, and hypothesis testing with the F test and T test.

          The results showed the variable X1 family environment obtained the sig value. = 0.000 (Value Sig. <) And also has a t-count value of 3,910 which is greater than the t-table value, thus it can be seen that the educational environment variable partially has a significant effect on the dependent variable Work Interest. The X2 variable of education is obtained the sig value. = 0.000 (Value Sig. <) And also has a t-count value of 5,173 which is greater than the t-table value, thus it can be seen that the partially education variable has a significant effect on the dependent variable Work Interest. The variable X3 Self Efficacy obtained the sig value. = 0.006 (Value Sig. <) And also has a t-count value of 2.849 which is greater than the t-table value, thus it can be seen that the Self Efficacy variable partially has a significant effect on the dependent variable Work Interest.

 

 

Keywords: Family Environment, Communication Education, Self Efficacy, Interest in Work

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI