DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE FULL COSTING ( STUDI KASUS PADA PERCETAKAN BENAWA DIGITAL PRINTING BANJARBARU)
PENGARANG:MESSY NOVI KASPIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-12-29


Messy Novi Kaspia (2020),  Analisis Penentuan Harga Pokok Produksi dengan Menggunakan Metode Full Costing (Studi Kasus Pada Percetakan Benawa Digital Printing Banjarbaru). Pembimbing: Dra. Hj. Isnawati, MM, Ak, CA.

            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan analisis penentuan harga pokok produksi pada Percetakan Benawa Digital Printing Banjarbaru dengan menggunakan metode full costing. Harga pokok produksi merupakan salah satu komponen yang penting. Perhitungan harga pokok produksi harus dilakukan secara tepat sesuai dengan konsep teori Akuntansi Biaya.

            Metode penelitian yang digunakan adalah dengan memberikan gambaran terkait perhitungan harga pokok produksi berdasarkan teori Akuntansi Biaya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan jenis data berupa data kuantitatif. Data yang diperoleh bersumber dari data sekunder perusahaan. Metode pengumpulan data penelitian menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi.

            Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melakukan perhitungan terkait harga pokok produksi, Percetakan Benawa Digital Printing masih dianggap belum tepat. Percetakan Benawa Digital Printing belum melakukan penggolongan biaya berdasarkan teori akuntansi biaya. Hal ini menyebabkan terjadinya perbedaan hasil perhitungan harga pokok produksi yang dilakukan oleh perusahaan dengan perhitungan yang dilakukan oleh penelti.

 

Kata Kunci: Akuntansi Biaya, Harga Pokok Produksi, Full Costing.

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI